Review Buku “Wanita Berkarir Surga”

Assalamualaikum, readers !

Mau curhat sedikit yaa sebelum review, bisa dibilang intro lah yaaa sebelum masuk isinya.
Baca buku ini berawal mula dari kegalauan peran aku sebagai wanita dalam keluarga.
Dalam pikiran aku, wanita kalau sudah berkeluarga itu ya diam di rumah, mendidik anak, mengurus suami, dll
Dan aku ingin jadi seperti itu, idealis nya ya.
Karena aselinya lebih suka di rumah, lebih suka kegiatan di rumah..
*beres-beresnya aja sih kalau masak mah hmmm on progress :p

Tapi pernah ada teman yang cerita kalau di rumah aja itu apalagi udah punya anak bakalan suntuk,
Bisa disebut stress juga yah karna cape sebenernya di rumah ituu apalagi punya anak yang masih krucil-krucil.
Mulailah dari situ aku galau..

Baiknya wanita setelah berumah tangga itu gimana sih ?
Di rumah ?
Atau kerja ?

Searching, searching..
Browsing, browsing..

Ak…khir…nya ku menemukanmu~

Yap!

Buku “Wanita Berkarir Surga” dari Ustadz @felixsiauw feat tim @hijabalila

Dan ternyata gaiss…
Bagus banget bukunyaa aaaa kumenangis~ ToT
Dari isi bukunya itu bener-bener menjawab pertanyaan aku di atas tadi, dan mengupas hal-hal yang sebelumnya aku tidak tau, jadi tau!
Dengan penjelasan yang ringkas, padat, jelas dan menarik!
Dari setiap halaman full colour dan ga diragukan lagi lah desain dari mba @benefiko dan tim, selalu baguss (y)

Alhamdulillah,

barakallah Ustadz @felixsiauw, tim @hijabalila, dan tim desain @benefiko !

Aku ga expect sebenernya di dalam buku ini membahas mulai dari sejarah dulu wanita tertindas sehingga muncul feminisme sampai anti feminisme, fitrah laki-laki dan perempuan, sampai munculnya agama Islam sebagai solusi.

Mau mengutarakan insight setelah baca buku ini..

Pertama, tentang feminisme.
Jadi awalnya aku tau feminisme itu dari medsos ada yang demo menyuarakan feminisme, peserta demonya kebanyakan perempuan.
Lalu menyuarakan, salah satunya, bahwa ya gapapa perempuan berpakaian seksi, itu haknya perempuan, yang salah laki-laki, kenapa kegatelan.
Harusnya laki-laki yang jaga tuh matanya.
Gitu, katanya.

Aku udah ngerasa aneh si dari sini.
Hmm bentar deh, ga gitu harusnya..

Setelah baca buku ini oh jadi kenapa sampai muncul feminisme itu karena dulu sebelum Islam itu ada, perempuan itu dilecehkan,
Sampai para perempuan ini merasa..

Perempuan bisa ko setara dengan laki-laki,
Perempuan bisa ko jadi pemimpin seperti laki-laki,
Perempuan bisa ko ga di rumah aja,
Pokonya perempuan bisa sama posisinya dengan laki-laki!

Lalu apakah dengan menempatkan posisi dengan laki-laki itu sama atau setara itu menjadi lebih baik ?
Ga, malah semakin amburadul.
Karena paham feminisme itu pemikiran manusia yang melawan fitrah dari manusia itu sendiri khususnya perempuan,
Hasilnya juga ga akan bener.
Malah akhirnya muncul anti-feminisme,
Orang yang merasa setelah diterapkan feminisme ini banyak kegagalan dalam rumah tangga yang berakhir tidak baik sehingga efeknya panjang sampai anak (keturunan) menjadi korbannya.

Setelah baca buku ini aku semakin ‘melek’ kenapa Allah ciptakan laki-laki dan perempuan.
Allah ciptakan laki-laki dan perempuan agar saling melengkapi,
saling berlomba dengan kapasitasnya,
Kapasitas laki-laki dan perempuan itu beda,
Tapi setiap laki-laki dan perempuan bisa ko menggapai surga-Nya,
Berlomba-lomba dalam kebaikan hanya untuk meraih ridha-Nya,
Tapi inget, dengan cara yang berbeda.

Sekarang gini,
Pengertian adil itu menempatkan sesuatu pada tempatnya,
Kalau ada orang tua ngasih jajan yang sama ke kakak dan adik apakah itu adil ?
Ga kan ?
Adil itu saat orang tua paham betul keperluan kakak dan adik itu berbeda karna kapasitasnya juga berbeda.

Kalau pertanyaan aku di awal tentang perempuan boleh kerja atau di rumah aja, kejawab ga ?
Alhamdulillah, ke jawab!

Penasaran kan ?
Skuy beli langsung aja di alfatihpress atau di marketplace lain,
yang penting beli yang ori ya! hehehe..

Sekian review + insight yang aku dapet setelah baca buku ini,
Semoga bermanfaat!

Wassalam

Leave a comment